Sunday, May 11, 2014

Musabaqah Tilawatil Quran 2014






Pemko Batam Butuh Rp2,9 Miliar untuk Menghias Kota Batam


Laporan Wartawan Tribun Batam, Anne Maria Silitonga
BATAM, TRIBUN - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengundang perwakilan perusahaan serta instansi swasta, BUMN, serta kawasan industri dalam rapat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional XXV di Lantai IV Pemko Batam, Selasa (6/5) siang.
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang memimpin secara langsung rapat tersebut mengungkapkan permohonannya terhadap kesertaan dari instansi dan lembaga tersebut dalam menyukseskan MTQ Nasional.
"Ini undangan yang datang tergabung dalam kelompok usaha, operator telepon, perbankan, asosiasi galangan kapal, kawasan industri, restoran hotel dan sebagainya. Kami butuh ada rasa kebersamaanlah untuk pelaksanaan MTQ. Sehingga kita perlu mengundang mereka untuk berbagi," tutur Dahlan.
Adapun tujuan Pemko Batam mengundang instansi tersebut untuk meminta kesediaan dalam menyiapkan kebutuhan-kebutuhan untuk menghias lokasi pelaksanaan MTQ.
Di antaranya seperti penyediaan umbul-umbul, lampu-lampu hias dan lainnya. Dahlan menyatakan untuk menyiapkan hal tersebut, pihaknya membutuhkan anggaran mencapai sekitar Rp2,8 miliar sampai Rp2,9 miliar.
Namun begitu, pihaknya tidak akan menerima bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai.
"Kalau dinilaikan yang dibutuhkan untuk itu semua antara Rp2,8-Rp2,9 miliar, itu gambaran harga dari kami. Tapi kami nggak terima dalam bentuk uang, jadi kalaupun mereka dapat harga lebih murah silahkan saja.
Jangan sampai rentan penggunaan kalau dengan uang tunai. Misalnya, Telkomsel yang buat umbul-umbul dari lokasi A, nanti mereka sendiri yang berhubungan dengan perusahaan yang bisa buat umbul-umbul itu. Nanti mereka bisalah mencantumkan logo perusahaannya," kata Dahlan menjelaskan.
Untuk pelaksanaanya, kata Dahlan pihaknya telah menunjuk beberapa orang koordinator bagi instansi-instansi tersebut.
"Misalnya bantuan yang dari PHRI, itu Yusfa yang ditunjuk. Nah mulai besok, koordinator-koordinator itu yang akan berkomunikasi dengan instansinya, bagaimana soal partisipasi mereka.
Karena bulan Juni tim-tim advance dari semua provinsi sudah mulai berdatangan, untuk urusan menghias ini kami targetkan selesai H-7. Itu sudah dipasanglah semua," ujarnya.
Nanti, sebagai tanda penghargaan, bagi institusi atau lembaga yang memberikan kontribusi akan diberi piagam.
"Mau kontribusinya besar atau kecil, kami nggak pilih-pilih, akan dikasih tanda penghargaan," kata Dahlan.
Sumber : http://batam.tribunnews.com/2014/05/06/pemko-batam-butuh-rp29-miliar-untuk-menghias-kota-batam


No comments:

Post a Comment